Al-Irsyad Cipanas – Salah seorang siswa SMA Al-Irsyad Cipanas berhasil lulus seleksi di salah satu perguruan tinggi bergengsi di Indonesia. Azka Zahra Salsabila, siswa kelas XII – MIPA yang lulus tahun 2023 lalu ini berhasil mewujudkan keinginannya untuk berkuliah di jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV).

Azka lulus seleksi jalur mandiri di Institut Seni Indonesia Yogyakarta, salah satu kampus bergengsi di Indonesia dalam urusan seni. Sejak bersekolah di SMA Al-Irsyad Cipanas, ia memang selalu meiliki keinginan untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Dengan semangat belajar dan program pembelajaran yang pas, Azka mampu mengasah kemampuannya. Ia tercatat sebagai anggota OSIS dan aktif dalam ekstrakurikuler Jurnalistik dan Multimedia. Hingga akhirnya lulus dan mencoba mendaftar seleksi di perguruan tinggi di jurusan yang ia minati.

Azka Zahra Salsabila (doc)

Bak Gayung bersambut, akhirnya Institut Seni Indonesia Yogyakarta menyatakan Azka lulus jalur seleksi mandiri di institusinya. Ia menjadi salah satu siswa SMA Al-Irsyad Cipanas yang diterima di perguruan tinggi. Sebelumnya ada Syakira Salsabila yang masuk jurusan manajemen di Universitas Sumatera Utara (USU), dan Sahila Manjilatul Ula, yang lulus ke Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) jurusan PGPAUD.

SMA Islamic Al-Irsyad Boarding School Cipanas (IABS) terus berupaya untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas. Sesuai dengan Visi 3T yakni, Lulusan yang Taqwa, Terdidik, dan Terampil. Dalam mewujudkan hal tersebut, SMA IABS Cipanas memberikan peserta didik dengan program yang dapat mengembangkan skill dan minat peserta didik tanpa melupaka fondasi agama Islam yang kuat.

Program pengembangan karakter Entrepreunership, pembekalan skill multimedia dan digital marketing juga menjadi unggulan di SMA IABS Cipanas. Serta kehadiran ekstrakurikuler yang bergam untuk mengisi kegiatan siswa di sekolah dan mengembangkan bakatnya seperti, olahraga Futsal, Basket, Volley maupun yang berhubungan dengan skill seperti Kewirausahaan dan Jurnalistik serta Multimedia.

Dengan banyaknya program pilihan tersebut, membuat siswa mampu mengembangkan diri secara maksimal di SMA IABS Cipanas.(*)

2 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *