Al-Irsyad Cipanas – Siswi SMA Islamic Al-Irsyad Boarding School Cipanas sukses melaksanakan tugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kecamatan Cipanas dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) tahun 2023 di Lapangan SMKN 1 Cipanas, Kamis (17/8/20230 lalu.

Mega Tri Utami, siswi kelas XI Merdeka 1 di SMA Islamic Al-Irsyad Boarding School (IABS) Cipanas ini menjadi satu-satunya perwakilan dari SMA IABS yang terpilih sebagai Paskibraka Kecamatan Cipanas tahun 2023.

Mega Tri Utami

Ia bersama siswa-siswi terpilih dari sekolah di Kecamatan Cipanas sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna dalam upacara peringatan HUT ke-78 RI yang dipimpin oleh Camat Cipanas, Firman Edi, S.STP, M.Si.

Selepas acara, Mega mengaku senang dan bangga dapat terpilih dan melaksanakan tugas sebagai Paskibraka.

“Mega senang dan bahagia, serta bangga bisa mewakili SMA Al-Irsyad Cipanas, dari banyak peserta yg diseleksi. Karena awalnya, pas ikut seleksi paskibra gak nyangka bakal lolos sampai bisa mewakili SMA Al-Irsyad Cipanas. Karena dengan memiliki niat dan kerja keras dalam berlatih tentunya hasilnya juga akan memuaskan,” ujarnya kepada reporter.

Selain itu ia juga menyemangati rekan-rekannya yang tidak lolos seleksi dalam event kali ini.

“Dan buat teman-teman di luar sana, yang tidak lolos, tidak usah berkecil hati. Jangan pernah berhenti semangat sampai di sini saja,” tambahnya.

Dapat Dukungan Penuh dari Sekolah di HUT RI

Terpisah, Mega menyatakan keberhasilanya menjadi paskibraka tak lepas dari dukungan pihak sekolah, karena Siswi yang juga menjabat sebagai anggota OSIS ini mengaku sangat berterimakasih atas dukungan dari pihak sekolah.

“Sekolah memberikan pengertian yang sangat banyak. Mulai dari dispensasi kehadiran (saat mengikuti latihan dan pusdiklat), lalu selalu men-support setiap kegiatan kami sebagai siswa-siswi,” ucapnya.

Kemudian, dengan kesuksesannya sebagai pengibar bendera dalam peringatan HUT RI tahun 2023, ia pun ingin memotivasi adik-adik kelasnya di SMA IABS Cipanas untuk terus berlatih dan dapat membanggakan sekolah.

“Mega berharap, kedepannya adik-adik di SMA Al-Irsyad cipanas, apat menggantikan posisi mega untuk menjadi pengibar bendera. Dan teruslah berlatih, jangan patah semangat. Sehingga, dapat memetik hasil yang lebih baik lagi,” pungkasnya.(*)

Tim Peliput :

  • Cahya Dahliani (XI Merdeka-2)
  • Dina Apriliana (X Merdeka)
  • Dini Apriliani (X Merdeka)
  • Aulia (X Merdeka)
  • Intan (X Merdeka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *