Dok. SMA IABS Cipanas

Al-Irsyad Cipanas – Peserta didik SMA Islamic Al-Irsyad Boarding School (IABS) Cipanas terlihat antusias dalam kegiatan lomba Agustusan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia, Jumat (18/8/2023).

Adapun lomba agustusan ini dilaksanakan di lapangan olahraga SMA IABS Cipanas. Peserta didik dari kelas X hingga kelas XII turut aktif mengikuti berbagai perlombaan yang panitia sediakan.

Pembina OSIS SMA IABS Cipanas, Ai Susanti, S.Pd mengatakan, kegiatan lomba Agustusan tahun ini berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah acara kegiatan perlombaan dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Bu Ai mengatakan, antusiasme peserta didik sangat tinggi dalam mengikuti berbagai perlombaan yang pengurus OSIS siapkan.

“Antusiasme siswa terhadap kegiatan perlombaan bisa dilihat semangatnya itu tinggi sekali. Pada saat mengikuti perlombaan futsal putra-putri, tarik tambang. Serta estafet karet, estafet tepung, estafet gelas aqua, masukin paku dalam botol dan makan kerupuk serta joget kursi,” jelasnya.

Meski berjalan dengan baik, Bu Ai mengaku masih terdapat beberapa kendala, maupun tantangan dalam kegiatan lomba Agustusan kali ini.

“Kendala dalam kegiatannya yaitu seperti ada kesalahan teknis, peserta yg mengikuti lomba ada beberapa yg tidak hadir. Dan ada beberapa perlombaan yg tidak terlaksana karena peserta yg sudah tidak kondusif dan waktu yang tidak mencukupi (terlalu sore),” terangnya.

Ia pun berharap, dengan kegiatan ini, peserta didik dapat memaknai perjuangan para pahlawan terdahulu melalui perlombaan yang mereka ikuti.

“Harapannya dari kegiatan ini, yaitu semoga anak-anak bisa merasakan bentuk usaha dan kegigihan perjuangan para pahlawan kita yang terdahulu yang sudah rela berkorban memerdekaan bangsa Indonesia,” tutupnya.

Peserta Didik Senang dengan Kegiatan Lomba Agustusan

Terpisah, salah seorang siswi SMA IABS Cipanas, Sipadayanti mengaku senang dengan kegiatan lomba Agustusan tahun ini.

“Acaranya seru, karena lomba-lomba yang ada sangat asik. Saya mengikuti lomba LKBB tutup mata, tarik tambang, estafet tepung, futsal, masukkan paku ke dalam botol dan masih banyak lagi,” ucapnya.

Ia pun berharap untuk kegiatan selanjutnya dapat meningkatkan antusiasme peserta didik yang lebih besar lagi.

“Untuk kedepannya semoga siswa-siswi lebih antusias dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan lomba yang sudah panitia begitupun para dewan gurunya siapkan,” pungkasnya.(*)

Tim Peliput :

  • Aulia (Kelas X Merdeka)
  • Intan (Kelas X Merdeka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *