PSTS SMA Al-Irsyad Cipanas
PSTS SMA Al-Irsyad Cipanas

Al-Irsyad Cipanas – Pelaksanaan Penilaian Sumatif Tengah Semester (PSTS) SMA Islamic Al-Irsyad Boarding School (IABS) Cipanas berlangsung tertib. PSTS SMA IABS yang berlangsung dari Senin hingga Jumat, 18 – 22 September 2023 ini menggunakan penilaian berbasis digital android.

Wakil Kepala Sekolah urusan Kurikulum, Andi Hidayat, S.Pd mengatakan, pelaksanaan PSTS tahun ini berlangsung lancar dan tertib sama seperti pelaksanaan sebelumnya.

“Pelaksanan PSTS tahun ini sama seperti PSTS tahun kemarin, lancar. Namun ada juga kendala, hanya saja tidak parah,” ujar beliau usai pelaksanaan PSTS.

Beliau menambahkan, Pelaksanaan PSTS berbasis digital yang telah dimulai sejak tahun 2022 ini bertujuan mengefisiensikan pengeluaran dan memanfaatkan gadget untuk proses pembelajaran.

“Jadi memang untuk mengefisiensikan pengeluaran, karena kalau masih papper base (kertas) akan menambah biaya. Selain itu, tentunya memanfaatkan gadget untuk belajar,” terangnya.

Menurut pria yang akrab disapa Pak Andi ini, hasil dari penilaian berbasis digital ini memudahkan pihak guru dalam memeriksa hasil ulangan siswa secara cepat.

“Nilai dapat langsung guru-guru olah tanpa menunggu lama dan dapat menghemat kertas,” tambahnya.

Ia juga berharap ke depannya, terdapat peningkatan dalam pelaksanaan penilaian ini. Di antaranya terkait akses internet, pengadaan komputer yang lebih mutakhir bagi siswa yang tidak memiliki handphone, sertakejujuran siswa dalam mengerjaka soal.

“Kecepatan akses internet dan sarana prasarana komputer perlu ada peningkatkan. Juga kejujuran pada diri siswa dalam mengerjakan,” pungkasnya. (*)

Tim Liputan :

  • Intan Yuli Maelani (X Merdeka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *