Dewan guru dan peserta didik saling bermaafan saat hari pertama masuk usai libur lebaran Idul Fitri.

CIPANAS – Usai libur lebaran Idul Fitri 1445 H, SMA Islamic Al-Irsyad Boarding School (IABS) Cipanas memulai aktivitas dengan apel pagi dan Halal bi Halal sebelum pembelajaran, Senin (22/4/2024).

Para warga sekolah mengawali kegiatan dengan apel pagi dan berlanjut dengan kegiatan mushofahah atau Halal bi Halal.

Dewan Guru dan peserta didik hadir dengan semangat dan optimistis. Mereka mengikuti kegiatan dengan khidmat dan suka cita.

Kepala SMA Islamic Al-Irsyad Boarding School Cipanas, Asep gugun gunawan S.Pd.I menyampaikan permohonan maaf dan berharap segala amal baik dan ibadah Selama Bulan Ramadan diterima oleh Allah SWT.

Selain itu, beliau juga mengingatkan peserta didik untuk fokus dalam belajar lantaran akan menghadapi agenda yang padat dalam waktu dekat.

Kepala SMA Al-Irsyad Cipanas, Asep gugun Gunawan, S.Pd.I

“Kita akan menghadapi kegiatan yang akan semakin padat, salah satunya kegiataan PSAT (Penilaian Sumatif Akhir Tahun). Jadi maksimalkan waktu sebaik mungkin untuk memperbaiki pembelajaran kita dari sebelumnya, terangnya dalam amanat pada pagi hari.

Kemudian, Kepala Sekolah meminta peserta didik untuk membersihkan ruangan kelas terlebih dahulu sebelum memulai kegiatan pembelajaran.

Usai Apel, Dewan guru beersama peserta didik pun melaksanakan kegiatan Musofahah atau halal bi halal. Hal ini sebagai tanda mempererat persaudaraan dan membangun kesucian diri usai idul Fitri.

Suasana Khidmat dan haru terlihat lantaran para warga sekolah libur cukup lama dan tidak bertemu satu sama lain.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *