DKM Asy-Syuhada Yayasan Al-Irsyad Al-Islamiyah Cipanas bersama Yayasan Minna Al-Bunyan Al-Khairiyah memberikan santunan kepada puluhan anak yatim di sekitar masjid. (FOTO: dokumen)

Cipanas – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Asy-Syuhada Yayasan Al-Irsyad Al-Islamiyah Cipanas bersama Yayasan Minna Al-Bunyan Al-Khairiyah memberikan santunan kepada puluhan anak yatim di Masjid Asy-Syuhada, Desa Palasari Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur, Sabtu (1/6/2024).

Santunan ini merupakan program DKM Asy-Syuhada dalam memberikan dampak positif terhadap masyarakat sekitar khususnya kaum duafa dan anak yatim.

Pengurus DKM, Asep Gugun Gunawan menuturkan sekitar 20 anak yatim dari wilayah Desa Palasari mendapat santunan.

“Ini dari wilayah RW 3 dan sekitaran Cimacan. Termasuk juga santri kita yang yatim dan bersekolah di sini juga mendapatkan santunan,” ujarnya.

Kegiatan santunan tersebut juga didukung oleh Yayasan Minna Al-Bunyan Al-Khairiyah sebagai donatur.

“DKM Asy-Syuhada mulai berbenah kembali demi meningkatkan peran masjid. Baik bagi warga di lingkungan Yayasan Al-Irsyad Al-Islamiyah Cipanas,maupun warga sekitar,” tambahnya.

Pria yang juga menjabat Kepala SMA Islamic Al-Irsyad Boarding School Cipanas ini berharap ke depannya, banyak program-program keislaman lainnya yang dapat berjalan, seperti kegiatan Jumat Berkah yang belum lama ini terselenggara.

“Jumat lalu kita juga menggelar Jumat Berkah. Jadi para Jamah yang beribadah di Masjid Asy-Syuhada kami layani dengan makanan dan minuman ringan usai sholat Jumat,” terangnya.

Ia juga berterima kasih kepada para donatur yang telah berpartisipasi dalam setiap kegiatan di Masjid Asy-Syuhada.

“Semoga dengan adaya bantuan yang datang dapat memberikan dampak positif bagi syiar Islam. Khususnya di Masjid ini dan bermanfaat nagi Ummat,” tutupnya. (*)

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *