CIANJUR – SMA Islamic Al-Irsyad boarding School Cipanas terus berupaya meningkatkan minat pembelajaran dan peserta didik melalui program-program kesiswaan. Hal ini dimulai dari pembiasaan perilaku disiplin lewat aturan dan program aktivitas siswa.

Wakil Kepala Sekolah Urusan Kesiswaan, Randi Antika, S.Pd mengatakan terdapat sejumlah tata tertib yang menjadi program bagian kesiswaan, di antaranya memastikan siswa untuk datang tepat waktu setiap harinya. Selain itu, setiap pagi siswa wajib mengikuti pembelajaran Al-Quran untuk program kerohanian.


“Kerapihan dalam berpakaian juga menjadi concern kita. Siswa perempuan berpakaian yang baik sesuai syariat, dan siswa laki-laki juga harus rapih seperti memasukkan baju ke dalam agar terlihat rapih,” ujarnya kepada tim jurnalistik SMA IABS, Selasa (4/10/2024).

Selain daripada itu, demi meningkatkan minat siswa dalam berkegiatan di sekolah kesiswaan juga memaksimalkan kegiatan Ekstrakurikuler.
“Mungkin yang paling efektiv itu dalam bidang ekskul ya, atau bidang olahraga terutama ekkul futsal dan juga voly. Akan tetpi, ada juga anak-anak yang memilih atau mengandalkan kegiatan keahlian di bidang jurnalistik dan Pramuka juga Paskibra.

Meski begitu, Ia juga mengaku terdapat tantangan dalam melaksanakan program-program kesiswaan tersebut, seperti masih banyaknya siswa yang masih sulit diatur.
“Minat untuk kegiatan siswa di sekolah ini masih terbilang kurang, karena masih ada siswa yang tidak taat aturan. Bapak lihat, mereka cenderung hanya mengikuti kegiatan yang terlihat menarik dan juga sesuai dengan minat mereka saja,” ujarnya.

Hal ini menjadi tantangan bagi pihak sekolah untuk terus berembang dan memberikan aktivitas serta program kesiswaan yang menarik demi meningkatkan minat siswadalam beraktivitas di sekolah.(*)

Tim Liputan : Intan (Kelas XI Merdeka 2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *