Aksi Bela Palestina SMA AL-Irsyad Cipanas
RENUNGAN: Peserta didik saat melakasanakn renungan dan Syiar Palestina dalam Aksi Bela Palestina, Jumat (27/10/2023).

AL-IRSYAD CIPANAS – Sebagai bentuk solidaritas sesama muslim, khususnya muslim Palestina yang tengah berjuang menghadapi penjajahan Israel, SMA Islamic Al-Irsyad Boarding School (IABS) Cipanas, Cianjur menggelar Aksi Bela Palestina, Jumat (27/10/2023) lalu. Aksi ini berlangsung di Kampus SMA IABS Cipanas dan sekitarnya.

Kepala SMA IABS Cipanas, Asep Gugun Gunawan S.Pd.I mengatakan, aksi ini merupakan program serentak yang diinisiasi oleh Majelis Pendidikan dan Pengajaran (MPP) Al-Irsyad Al-Islamiyah.

“Jadi ini serentak di seluruh Indonesia. Sebagai aksi nyata dalam mendukung Palestina yang saat ini sedang berjuang menahan gempuran Yahudi Israel,” ujarnya beberapa waktu lalu di kantornya.

Ia menambahkan, aksi ini juga merupakan partisipasi aktif SMA IABS Cipanas dalam program-program yang MPP Al-Irsyad Canangkan.

“Kita ikut partisipasi aktif. selain itu juga untuk mengajarkan siswa agar peduli dengan sesama muslim. Dan juga tahu sejarah perjuangan Palestina dan apa makananya bagi Umat Muslim,” terangnya.

Baca Juga :

Para peserta didik beserta dewan guru mengawali kegiatan Aksi Bela Palestina dengan renungan dan pengenalan syiar perjuangan Palestina dalam mempertahankan wilayahnya dari gempuran Israel.

Kemudian, berlanjut dengan menggelar doa bersama bagi keselamatan para kaum musimin di Palestina. Ustad Hajar Aswad bertindak sebagai pemimpin dalam sesi doa kali ini.

Setelah itu, Para peserta didik pun melakukan aksi penggalangan donasi untuk mengirimkan bantuan ke Palestina. Dengan antusias Siswa-siswi dan tak lupa Dewan Guru menyumbangkan sebagian uang yang mereka bawa untuk donasi.

Aksi Bela palestina
DONASI: Warga sekitaran Kampus SMA IABS Cipanas antusias berdonasi dalam Aksi Bela Palestina.

Warga Antusias Beronasi

Tak lupa para peserta didik ini pun turun ke jalan untuk mengajak warga di sekitar Desa Palasari, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur untuk turut serta menyumbangkan hartanya dalam aksi penggalangan dana ini.

Pembina OSIS SMA IABS Cipanas, Ai Susanti, S.Pd mengatakan warga ikut antusias berdonasi dalam aksi yang SMA IABS Cipanas gelar pada hari Jumat lalu.

“Alhamdulillah, uang donasi yang terkumpul dari penggalangan dana tadi berjumla Rp648.000,” terangnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *