CIPANAS – SMA Islamic Al-Irsyad Boarding School (IABS) Cipanas berhasil meraih berbagai prestasi, baik akademik maupun non akademik. Hal ini tidak terlepas dari berhasilnya program pengembangan siswa yang telah dilaksanakan selama 2 tahun terakhir.

Wakil Kepala Sekolah urusan Kesiswaan, Randi Antika, S.Pd mengatakan, prestasi yang mulai diraih ini merupakan hasil kerjakeras seluruh warga sekolah dalam hal pembinaan siswa.

Peserta didik SMA IABS Cipanas saat menjuarai lomba lintas alam.

“Kita jangan lupa, selain prestasi dari lomba, siswa kita juga berhasil melaksanakan program tahfidz Al-Quran tahap pertama,” bukanya.

Beliau menambahkan fokus pertama merupakan program pembinaan ekstrakurikuler.

“Salah satunya Paskibra yang berhasil meraih kategori juara dan bersaing di tingkat Provinsi jawa Barat,” jelasnya.

Selain itu, di luar Ekstrakurikuler juga banyak kegiatan-kegiatan yang diikuti dan menghasilkan prestasi untuk SMA IABS Cipanas.

Prestasi tersebut dimulai dari meraih predikat juara sebagai tim terkompak dalam ajang peringatan HUT RI yang digelar oleh Pemerintah Desa Palasari Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur.

Selain itu, dalam ajang lomba lintas alam yang digelar se-Cianjur Utara, Tim SMA IABS Cipanas berhasil menyabet predikat juara 1.

Dilanjutkan dengan predikat Tim Paskibra Potensial di ajang Sekar 2023 SMAN 1 Sukaresmi, bersaing dengan para pelajar dari Kabupaten Cianjur, Sukabumi, Bogor dan Bandung Barat.

“Ini adalah kerja keras antar guru dan siswanya. Di mana guru bisa meningkatkan kulitas pembelajaran dan prestasi siswa. Dan semangat siswa yang ingin mendapatkan prestasi di berbagai aspek,” tambahnya.

Pak randi mengatakan untuk target ke depan ingin memperbanyak jumlah siswa dan juga meningkatkan kembali prestasi tersebut agar bisa bertambah.

“Untuk Bpak dan Ibu Guru juga harus tetap semangat keep strong dengan segala situasi agar prestasi yang diraih saat ini dapat terus bertambah,” pungkasnya.

Tim Liputan :

  • Mega Tri Utami
  • Ariel Ardiansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *