CIPANAS – Demi memberikan kesan yang mendalam bagi siswa kelas XII yang akan segera merayakan kelulusan, komite sekolah bersama siswa kelas X dan XI SMA Islamic Al-Irsyad Boarding (IABS) School Cipanas mempersiapkan kegiatan paturay tineung atau perpisahan yang meriah.

Hal ini mulai diwujudkan melalui persiapan lewat latihan-latihan penampilan yang akan mengisi kegiatan paturay tineung pada Bulan Juni Mendatang.

Panitia Perpisahan Kelas XII Tahun 2024, Bapak Nurbasith mengatakan saat ini persiapan yang sudah mencapai 30 persen.

BACA JUGA : Program Pengembangan Siswa SMA IABS Cipanas Mulai Tuai Prestasi

“Mengusung tema ‘SMA IABS Cipanas Berbudaya’, penampilan nanti akan bertema Adat Sunda. Lalu ada juga beberapa penampilan dari siswa yang akan menghibur pada kegiatan nanti,” terangnya.

Adapun penampilan yang tengah panitia dan siswa-siswi siapkan yakni, Tari Saman, Tarian Nusantara, Paduan Suara dan penampilan akustik.

“Selain itu ada juga penampilan para Tahfidz dan Pidato multilingual, yaitu pidato Bahasa Sunda, Arab dan Inggris. Jadi Insha Allah kegiatan ini akan meriah dan berbeda dari tahun sebelumnya,” tambah beliau.

Sementara itu, Wakil kepala Sekolah urs. Kurikulum, Andi hidayat, S.Pd mengatakan para siswa-siswi SMA IABS Cipanas sudah mulai latihan persiapan untuk penampilan sejak minggu lalu.

“Para siswa berbagi tugas, ada yang ikut tari saman, ada yang jadi tahfidz, ada yang pidato tiga bahasa, dan lainnya. Alhamdulillah, mereka mengikuti dengan antusias,” ucapnya.

Pak Andi menambahkan, pihak sekolah pun mendukung penuh semangat siswa ini. Latihan khusus untuk persiapan setiap penampilan akan dilaksanakan pada Hari Jumat Mendatang.

“Guna lebih mematangkan lagi persiapan, kami sudah berkomunikasi dengan kepala sekolah, insha Allah Jumat nanti kita khususukan untuk melihat persaiapan sekaligus latihan setiap penampilan. Agar kegiatan ini semakin meriah dan sukses,” tambahnya.(*)

Tim Liputan :

  • Alfiyah Yuhpi (Kelas X Merdeka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *